KISAH MIQDAD BIN AMR ahli filsafat yang di cintai Allah dan Rasul – nya


KISAH MIQDAD BIN AMR  ahli filsafat yang  di cintai Allah dan Rasul – nya


Miqdad biN amr (ahli filsafat yang  di cintai Allah dan Rasul – nya)
Miqdad bin amr termasuk rombongan yang pertama masuk islam , ia adalah orang yang ketujuh yang menyatakan keislaman nya. Dengan kejujuran nya , ia rela mendapatkan siksaan dari kafir quraisy. 

Miqdad bin amr adlah seorang filosof dan ahli pikir . suatu ketika , dia di angkat rasululllah menjadi seorang amir di daerah nya , ia melaksanakan it u, dirinya pun diliputi oleh kemegahan dan puji pujian . hal ini dianggap nya sebagai pengalaman pahit , ia tidak ingin tenggelam dalam kemegahan dan pujian , maka sejak itu dia menolak menerimah jabatan amir.


Kecintaan miqdad terhadap rasulullah saw. Sangat besar . kecintaan nya itu menyebabkan hati dan ingatan nya di penuhi rasa tanggung jawab  terhadap beliau . misal nya , setiap ada sesuatu yang membahayakan rasulullah saw, secepat kilat kilat ia telah berada di depan pintu rumah rasulullah saw, ia menghunus pedang nya untuk membela beliau.



Demikian miqdad menjalani hidup nya, ia senantiasa memberikan pembelaan terhadap islam dan rasulullah saw. Dengan keteguhan hati yang menakjubkan dalam membelah islam , ia mendapat kehormatan dari rasulullah saw., “sungguh allah swt telah menyuruku untuk mencintaimu dan menyampaikan pesan –nya padaku bahwa dia (allah) mencintaimu”
                                                                     


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TOKOH TOKOH ISLAM YANG MEMILIKI SEMANGAT BERIJTIHAD DAN MENGEMBANGKAN BERBAGAI ILMU PENGETAHUAN , ANTARA LAIN: ILMU FILSAFAT

Sejarah Indonesia Republic Bataaf

Tanda kendaraan bermotor di indonesia